Sabtu, 05 Maret 2016

MELUKIS DENGAN CAT AIR

    Hai..!!!bertemu dengan saya lagi,yang pastinya membahas tentang gambar/lukisan.Dan kali ini saya akan memberi tahu bagaimana caranya melukis pemandangan menggunakan cat air.Dari pemakaian cat airnya sendiri sih susah-susah gampang,namanya juga belajar pasti pertamanya belepotan,hahaha...

 

          cara menyajikan cat air:

  1. kita teteskan cat air sedikit saja karena kalau terlalu banyak pasti akan sia-sia tidak terpakai
  2. takaran air harus pas
  3. bila ingin mencampurkan warna,jangan terlalu terburu-buru mengoleskan pada gambar kita.saya takutkan warna yang anda inginkan tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan.caranya olskan cat itu dahulu pada lembaran kertas,setelah itu tahukan warna yang sesuai dengan keinginan kita
          memilih palet dengan baik dan benar:

  1. kita lebih baik menggunakan palet berwarna putih/transparan,karena bisa mempermudah kita untuk mengetahui warna yang cocok dengan kita  dibandingkan dengan palet berwarna warni

          Setelah tahu bagaimana menyajikan cat air dan memilih palet dengan baik,anda bisa mewarnai objek yang anda inginkan di kaetas kalian
           cara melukis:
  1.  warna dasar harus warna cerah/lebih muda
  2. ulang oleskan cat pada warna dasar yang cerah dengan warna yang lebih gelap agar objek gambar lebih hidup
  3. kita pasti ingat bila igin memberi warna pada objek gambar pasti kita ahu pencahayaan yang kita ingin kan
  4. bila warna ingin lebh meyampur/gradasi,anda cukup menggunakan kuas yang basah,usapakan kuas basah pada garis warna yang berbeda
mungkin itu saja yang akan saya sampaikan tentang melukis menggunakan cat air

1 komentar:

  1. wah,bagus sekali mbak menginspirasi saya.saya jadi mengerti cara melukis dengan baik dan benar

    BalasHapus